Skip to main content

Berpisah itu Tidak Mudah

Oleh: Adhy SuryadiPada: Maret 13, 2023

Berpisah itu tidak mudah

Tahun 2011 yang lalu adalah awal perkenalan saya dengan dunia blogging. Berawal dari sekedar download sofware untuk di instal di komputer sendiri sampai akhirnya mencoba untuk membuat blog sendiri.

Karna awalnya dari download sofware, maka ketika membuat blog pertama kali juga tentang donwload sofware dan tentu saja platform yang dipakai pun seperti blog-blog selama itu saya ikuti yaitu Blogger.

Setahun berlalu saya belajar blogging dengan domain gratisan Blogger yang kemudian memberanikan diri menggunakan domain TLD.

Akhrinya Kompiajaib.com lah yang saya pilih karna saya pandang cukup unik, menarik, dan tentu saja mudah diingat. Dan lucunya saat itu saya tidak berani memasang custom domain sendiri karna takut blognya error dan akhrinya saya meminta jasa penyedia domain untuk memasang domain di blog saya.

Tahun-tahun berlalu saya terus mempelajari blog mulai dari belajar menulis postingan yang benar sampai akhirnya tertarik untuk mempelajari cara membuat tema blog.

Yang pada akhrinya, blog Kompiajaib berubah menjadi blog tutorial blogger sekaligus menjual tema blog buatan saya sendiri. Yang selanjutnya saya mengambil keputusan untuk menjadi full time blogger.

Dan akhirnya di tahun 2023 sebuah kata “Berpisah” harus saya tulis dalam catatan kehidupan saya bersama blog kompiajaib yang selama ini sudah menemani saya dalam suka dan duka baik di dunia nyata maupun dunia maya. Karena berbagai alasan yang tidak mungkin saya utarakan disini akhirnya saya umumkan bahwa blog kompiajaib sudah saya jual ke pihak lain.

Sebenarnya sangat tidak mudah untuk melepaskan blog kompiajaib yang sudah sepuluh tahun lebih menemani saya, namun apa mau dikata ada banyak hal yang saya harus perjuangkan lebih dari itu.

Untuk itu mulai saat ini saya tidak ada hubungan apapun dengan blog kompiajaib.

Dan mulai saat ini saya menggunakan blog ini dengan domain atas nama saya sendiri yaitu AdhySuryadi.com yang awalnya saya gunakan di platform Github Pages. Blog ini sendiri sudah mengalami 3 perubahan domain yaitu mulai dari diksifiksi.com kemudian menjadi diksifiksi.kompiajaib.com dan akhirnya menjadi AdhySuryadi.com seperti sekarang ini.

Dan sepertinya blog ini akan saya gunakan untuk semua hal yang saya ingin bagikan di dunia blogging dan lainnya, seperti menulis cerpen, curhat, puisi, tutorial blogger, dan lainnya.

Semoga dengan blog ini kita tetap terhubung sebagai teman bolgger yang saling berbagi ilmu pengetahuan dan lainnya yang berguna untuk kita semua.

Salam blogging.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar